trik trip blajar crack software secara mudah
1. pengetahuan bahasa assambler 16-32 bit (recomended)
2. pengetahuan bahasa tingkat tinggi (c/c++/basic/pascal)
3. software disassember (ida pro disassembler & Olly Debug) recomended
langkah awal untuk dasar yaitu :
1. buat sebuah program dasar tentang percabangan yang sederhana, terserah ingin menggunakan bahasa pemrogram tingkat tinggi apapun, pada contoh ini menggunakan bahasa C
example :
// compiler Microsoft Visual C++ 6.0
#include <stdio.h>
#include <windows.h>
int main()
{
char test[MAX_PATH]="";
printf("coba tebak bilangan yang akan keluar : "); scanf("%s",&test);
if(strcmp(test,"satu")==0)
{
MessageBox(NULL,"anda pintar","good",MB_OK);
}
else printf("anda salah");
return 0;
}
2. compile program tersebut jadikan application( extensi .exe)
3. installkan ida pro(http://www.4shared.com/file/28118661/3668f237/IDA_PRO_500879.html?s=1)
Testing program
4.fileà open à nama file exe yang ingin di debugger.
Klik kanan à Text view
Klik kanan à Graph view
sorot code assembly yang ditandai
Catat alamatnya : 00401082
5. langkah modifikasi file
Silahkan installkan ollydebug(http://www.4shared.com/file/58603079/d884a0e6/Olly_Debug_109D.html?s=1)file à open
Cari pada alamat offset = 00401082
Cara pertama :
-------------------------------+----------------------------------
Perintah Lompat | Kondisi
-------------------------------+----------------------------------
JA <Jump If Above> | Lompat, jika Operand1 > Operand2
| untuk bilangan tidak bertanda
JG <Jump If Greater> | Lompat, jika Operand1 > Operand2
| untuk bilangan bertanda
JE <Jump If Equal> | Lompat, jika Operand1 = Operand2
JNE <Jump If Not Equal> | Lompat, jika Operand1 tidak sama
| dengan Operand2
JB <Jump If Below> | Lompat, jika Operand1 < Operand2
| untuk bilangan tidak bertanda
JL <Jump If Less> | Lompat, jika Operand1 < Operand2
| untuk bilangan bertanda
JBE <Jump If Below or Equal> | Lompat, jika operand1 <= Operand2
| untuk bilangan tidak bertanda
JLE <Jump If Less or Equal> | Lompat, jika Operand1 <= Operand2
| untuk bilangan bertanda
JAE <Jump If Above or Equal> | Lompat, jika Operand1 >= Operand2
| untuk bilangan tidak bertanda
JGE <Jump If Greater or | Lompat, jika Operand1 >= Operand2
Equal> | untuk bilangan bertanda
JC <Jump Carry> | Lompat, jika Carry flag=1
JCXZ <Jump If CX is Zero> | Lompat, jika CX=0
JNA <Jump If Not Above> | Lompat, jika Operand1 < Operand2
| dengan CF=1 atau ZF=1
JNAE <Jump If Not Above nor | Lompat, jika Operand1 < Operand2
Equal> | dengan CX=1
JNB <Jump If Not Below> | Lompat, jika Operand1 > Operand2
| dengan CF=0
JNBE <Jump If Not Below nor | Lompat, jika Operand1 > Operand2
Equal> | dengan CF=0 dan ZF=0
JNC <Jump If No Carry> | Lompat, jika CF=0
JNG <Jump If Not Greater> | Lompat, jika Operand1 <= Operand2
| dengan ZF=1 atau SF tidak sama OF
JNGE <Jump If Not Greater | Lompat, jika Operand1 <= Operand2
Nor Equal> | dengan SF tidak sama OF
JNL <Jump If Not Less> | Lompat, jika Operand1 >= Operand2
| dengan SF=OF
JNLE <Jump If Not Less | Lompat, jika Operand1 > Operand2
Nor Equal> | dengan ZF=0 dan SF=OF
JNO <Jump If No Overflow> | Lompat, jika tidak terjadi
| tidak terjadi Overflow
JNP <Jump If Not Parity> | Lompat, jika Ganjil
JNS <Jump If No Sign> | Lompat, jika SF=0
JNZ <Jump If Not Zero> | Lompat, jika tidak 0
JO <Jump On Overflow> | Lompat, jika OF=1
JP <Jump On Parity> | Lompat, jika Genap
JPE <Jump If Parity Even> | Lompat, jika PF=1
JPO <Jump If Parity Odd> | Lompat, jika PF=0
JS <Jump On Sign> | Lompat, jika SF=1
JZ <Jump Is zero> | Lompat, jika 0
-----------------------------+----------------------------------
Sumber Pemrograman Bahasa Assembly S’TO
Cara kedua
6. save file yang telah di edit
Hasil Execution file yang telah di modification
Tidak ada komentar:
Posting Komentar