468x60 Ads

Senin, 16 April 2012

trik trip blajar crack software secara mudah


trik trip blajar crack software secara mudah

1. pengetahuan bahasa assambler 16-32 bit (recomended)
2. pengetahuan bahasa tingkat tinggi (c/c++/basic/pascal)
3. software disassember (ida pro disassembler & Olly Debug) recomended

langkah awal untuk dasar yaitu :

1. buat sebuah program dasar tentang percabangan yang sederhana, terserah ingin menggunakan bahasa pemrogram tingkat tinggi apapun, pada contoh ini menggunakan bahasa C

example :

// compiler Microsoft Visual C++ 6.0

#include <stdio.h>
#include <windows.h>

int main()
{
char test[MAX_PATH]="";

printf("coba tebak bilangan yang akan keluar : "); scanf("%s",&test);
if(strcmp(test,"satu")==0)
{
MessageBox(NULL,"anda pintar","good",MB_OK);
}
else printf("anda salah");
return 0;
}

2. compile program tersebut jadikan application( extensi .exe)

3. installkan ida pro(http://www.4shared.com/file/28118661/3668f237/IDA_PRO_500879.html?s=1)

Testing program



4.fileà open à nama file exe yang ingin di debugger.
Klik kanan à Text view


















Klik kanan à Graph view


sorot code assembly yang ditandai







Catat alamatnya : 00401082


5. langkah modifikasi file
Silahkan installkan ollydebug(http://www.4shared.com/file/58603079/d884a0e6/Olly_Debug_109D.html?s=1)file à open
Cari pada alamat offset = 00401082















Cara pertama :



-------------------------------+----------------------------------
Perintah Lompat | Kondisi
-------------------------------+----------------------------------
JA <Jump If Above>             | Lompat, jika Operand1 > Operand2
                               | untuk bilangan tidak bertanda
JG <Jump If Greater>           | Lompat, jika Operand1 > Operand2
                               | untuk bilangan bertanda
JE <Jump If Equal>             | Lompat, jika Operand1 = Operand2
JNE <Jump If Not Equal>        | Lompat, jika Operand1 tidak sama
                               | dengan Operand2
JB <Jump If Below>             | Lompat, jika Operand1 < Operand2
                               | untuk bilangan tidak bertanda
JL <Jump If Less>              | Lompat, jika Operand1 < Operand2
                               | untuk bilangan bertanda
JBE <Jump If Below or Equal>   | Lompat, jika operand1 <= Operand2
                               | untuk bilangan tidak bertanda
JLE <Jump If Less or Equal>    | Lompat, jika Operand1 <= Operand2
                               | untuk bilangan bertanda
JAE <Jump If Above or Equal>   | Lompat, jika Operand1 >= Operand2
                               | untuk bilangan tidak bertanda
JGE <Jump If Greater or        | Lompat, jika Operand1 >= Operand2
Equal>                         | untuk bilangan bertanda
JC <Jump Carry>                | Lompat, jika Carry flag=1
JCXZ <Jump If CX is Zero>   | Lompat, jika CX=0
JNA <Jump If Not Above>     | Lompat, jika Operand1 < Operand2
                            | dengan CF=1 atau ZF=1
JNAE <Jump If Not Above nor | Lompat, jika Operand1 < Operand2
Equal>                      | dengan CX=1
JNB <Jump If Not Below>     | Lompat, jika Operand1 > Operand2
                            | dengan CF=0
JNBE <Jump If Not Below nor | Lompat, jika Operand1 > Operand2
Equal>                      | dengan CF=0 dan ZF=0
JNC <Jump If No Carry>      | Lompat, jika CF=0
JNG <Jump If Not Greater>   | Lompat, jika Operand1 <= Operand2
                            | dengan ZF=1 atau SF tidak sama OF
JNGE <Jump If Not Greater   | Lompat, jika Operand1 <= Operand2
Nor Equal>                  | dengan SF tidak sama OF
JNL <Jump If Not Less>      | Lompat, jika Operand1 >= Operand2
                            | dengan SF=OF
JNLE <Jump If Not Less      | Lompat, jika Operand1 > Operand2
Nor Equal>                  | dengan ZF=0 dan SF=OF
JNO <Jump If No Overflow>   | Lompat, jika tidak terjadi
                            | tidak terjadi Overflow
JNP <Jump If Not Parity>    | Lompat, jika Ganjil
JNS <Jump If No Sign>       | Lompat, jika SF=0
JNZ <Jump If Not Zero>      | Lompat, jika tidak 0
JO <Jump On Overflow>       | Lompat, jika OF=1
JP <Jump On Parity>         | Lompat, jika Genap
JPE <Jump If Parity Even>   | Lompat, jika PF=1
JPO <Jump If Parity Odd>    | Lompat, jika PF=0
JS <Jump On Sign>           | Lompat, jika SF=1
JZ <Jump Is zero>           | Lompat, jika 0
-----------------------------+----------------------------------
            Sumber Pemrograman Bahasa Assembly S’TO



Cara kedua








6. save file yang telah di edit


Hasil Execution file yang telah di modification


Tidak ada komentar:

Posting Komentar